tabunganku bri
tabunganku bri

BRI Tabunganku, Tanpa Biaya, Suku Bunga Bersaing dan Aman

Posted on

 

Tabunganku merupakan produk penyimpanan uang yang dilakukan oleh banyak bank seperti BRI, BNI, BCA dan bank lainnya. Dari situs BI.GO.ID disebutkan bahwa tujuan dari peluncuran produk tabunganku adalah kurangnya minat masyarakat untuk menabung di Bank.

Bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia perbankan Indonesia mengadakan penyelenggaraan produk tabunganku yang diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di bank. Menabung di Bank selain aman, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tabunganku BRI

Ada banyak bank yang berdiri dan tumbuh di Indonesia. Di negara kita ini bank dibagi menjadi dua jenis yaitu bank milik negara dan bank milik swasta. Bank milik negara hanya ada dua jenis yaitu BNI dan BRI. Bank Rakyat Indonesia atau yang sering disebut BRI adalah salah satu bank terkenal di masyarakat. Bagaimana tidak, bank ini sangalah merakyat. Tidak hanya itu, BRI juga memiliki berbagai fitur dan fasilitas perbankan salah satunya adalah bri tabunganku.

BRI tabunganku adalah salah satu fitur atau produk tabungan BRI yang menjadi andalan bagi bank ini. Tabunganku adalah salah satu jenis tabungan individu atau perorang yang dibuat oleh BRI. Pihak BRI membuat fitur tabunganku BRI adalah untuk membudayakan atau menyadarkan bahwa menabung itu perlu untuk masyarakat Indonesia. Salah satu jenis tabungan ini juga memiliki berbagai keuntungan untuk para nasabahnya seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Keuntungan BRI tabunganku

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa keuntungan atau kelebihan menabung di tabungan BRI yang harus para pembaca ketahu. Lets check it!

  1. Terbebas dari biaya administrasi potongan bulanan

Keuntungan pertama jika anda menjadi nasabah di salah satu fitur bri tabunganku adalah anda akan terbebas dari biaya administrasi perbulannya. Banyak orang yang menganggap bahwa bank hanya mengambil keuntungan saja dengan menerapkan administrasi potongan bulanan yang tinggi, khususnya bagi bank milik swasta. Tidak hanya itu, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa ‘menabung uang sedikit tetapi potongannya selangit’.

Namun mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, karena BRI sudah membuka fitur tabungan yang tidak memiliki potongan administrasi setiap bulannya. Tujuan bank membentuk fitur ini agar masyarakat Indonesia sadar akan menabung untuk kebutuhan dan kehidupan di hari tua.

  1. Memiliki setoran awal yang ringan

Keuntungan selanjutnya yang akan di dapatkan para nasabah bri tabunganku adalah setoran awal yang ringan. Pada fitur tabungan yang lainnya bank BRI menerapkan setoran awal rekening yang ringan uali dari 100 sapai 500 ribu rupiah. Naun berbeda dengan tabunganku BRI, salah satu jenis tabungan ini memiliki setoran awal yang terbilang cukup murah yaitu 20 ribu saja.

Uang sebesar 20.000 rupiah disini hanya untuk setoran awal saja dan menjadi tabungan yang tidak bisa diambil atau tabungan tetap. Jika anda sudah menyetorkan setoran pertama, anda bisa menyetorkan atau menabung kembali uang anda mulai dari 10.000 rupiah. Sangat murah bukan? Tabungan ini tidak hanya diperuntukan untuk orang dewasa saja,  tapi juga diperuntukan untuk anak anak yang gemar menabung.

  1. Memiliki bunga yang cukup besar

Yang tidak kalah menariknya dari dua keuntungan diatas adalah tabunganku BRI memiliki suku bunga tabungan cukup besar. Pihak bank telah menetukan bahwa untuk fitur tabunganku BRI para nasabah akan diberi bunga setiap harinya. Bunga yang diberikan setiap harinya adalah 0,09% setiap harinya.

Yang menjadi kelebihan lain adalah anda diperbolehkan untuk mengumpulkan bunga. Dalam artian jika anda mendapatkan bunga tabungan setiap bulannya sebesar 15.000 maka uang tersebut bisa diambil atau tidak diambil. Beberapa nasabah juga ada yang mengumpulkan bunga pinjaman bulanan sampai dengan ratusan bahkan jutaan rupiah.

  1. Akan mendapatkan biaya pemeliharaan yang gratis

Jika anda selaku nasabah dari tabunganku BRI mengalami suatu musibah yang mengakibatkan buku rekening anda hilang atau rusak tidak perlu khawatir. Pasalnya pihak bank akan mengganti buku rekening anda. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan buku rekening baru beserta transaksinya secara gratis atau Cuma Cuma.

Selain rekening gratis, jika anda kehilangan kartu ATM juga akan diganti secara Cuma Cuma oleh pihak bank. Seperti yang kita tahu bahwa bank BRI memberi kemudahan untuk para nasabah dengan tujuan untuk menciptakan rasa kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menyisihkan uang untuk menabung.

  1. Tidak memiliki persyaratan yang sulit

Kelebihan yang selanjutnya dari tabunganku BRI adalah tidak memiliki persyaratan pendaftaran yang sulit. Di masyarakat kebanyakan menganggapa bahwa persyaratan untuk menjadi nasabah suatu bank sangatlah sulit. Sulitnya ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi membuat malasnya masyarakat Indonesia untuk menabung. Namun mulai sekarang, anda harus membuang pikiran tersebut. Karena bank rakyat Indonesia telah menerapkan syarat dan ketentuan yang mudah bagi para calon nasabah.

Calon nasabah hanya perlu membawa beberapa berkas. Berkas tersebut adalah identitas diri yang berupa KTP/SIM/paspor dan kartu keluarga. Semua berkas identitas data diri tersebut harus di gandakan atau di fotokopi terlebih dahulu. Setelah semua berkas lengkap, datanglah ke bank BRI dan mengisi fomulir pendaftaran nasabah. Sangat mudah bukan?

  1. Memiliki simpanan untuk kebutuhan mendesak dan hari tua

Yang menjadi pokok keuntungan dari menabung adalah para nasabah memiliki cadangan uang untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Kebutuhan mendesak bisa berupa apa saja seperti biaya perawatan rumah sakit, biaya sekolah, biaya kebutuhan sehari hari dan masih banyak lainnya.

Dengan menabung tentunya anda akan mudah untuk memenuhi segala kebutuhan mendesak. Tidak hanya itu, dengan menabung masa tua anda juga akan terjamin. Di hari tua anda tidak harus meminta biaya hidup atau perawatan rumah sakit kepada anak atau keluarga, karena anda sudah memiliki simpanan uang pribadi.

Ternyata banyak sekali keuntungan yang kita dapat jika menjadi nasabah bri tabunganku. Beberapa uraian keuntungan dan kelebihan diatas semoga dapat menginspirasi dan menambah pengetahuan bagi anda para pembaca  yang ada dirumah.

Masih ragu untuk menabung di Bank?
Masih banyak orang yang lebih  nyaman menabung di rumah, padahal, menabung di dalam rumah sejatinya tidak seaman menabung di bank. Tabunganku BRI adalah salah satu alternatif jika seseorang ragu menabung di bank karena takut uangnya akan berkurang sebab terpotong biaya administasi.

Dengan membuka tabunganku BRI, anda bisa menabung dengan aman dan tidak perlu khawatir uang anda akan habis karena potongan biaya administrasi bank. Namun, perlu anda ketahui bahwa produk tabunganku BRI tidak disediakan kartu ATM seperti produk tabungan BRI lainnya seperti Simpedes atau BRITAMA. Namun, jika anda memang ingin menabung dengan biaya yang murah. Tabunganku BRI adalah produk yang tepat untuk menyimpan uang anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *