Ini Dia Jenis-jenis Tabungan Terbaik Bank BRI Terlengkap 2018

Posted on

Memiliki rekening bank merupakan salah satu kebutuhan pada saat ini yang tidak dapat diabaikan. Seiring dengan berkembangnya jaman, simpanan dalam bentuk tabungan di bank mengubah cara orang dalam hal urusan keuangan. Hal ini karena banyaknya orang yang merasa dimudahkan dengan adanya fasilitas yang disediakan dan ditawarkan oleh bank yang tidak perlu membuang banyak waktu serta biaya. Pada saat ini bank sangat peka dengan adanya perubahan dan perkembangan teknologi yang dimanfaatkan untuk keperluan nasabahnya termasuk dalam transaksi keuangan. Dengan begitu, nasabah sebagai penikmat fasilitas yang diberikan oleh bank merasakan dampak positif saat menggunakan layanan yang disediakan oleh bank.

Ini Dia Jenis-jenis Tabungan Terbaik Bank BRI Terlengkap 2018

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia memiliki jaringan terluas hingga ke pelosok desa. Bank BRI hadir untuk memahami kebutuhan masyarakata yang ada di Indonersia. Terdapat berbagai macam produk yang disediakan oleh Bank BRI sebagai salah satu bentuk komitmennya dalam memberikan layanan kepada masyarakat Indonesia. Apa saja jenis produk yang disediakan? Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis produk tabungan terbaik yang disediakan oleh Bank BRI

Jenis Produk Tabungan Bank BRI Terlengkap yang Banyak Dipilih

Bank BRI merupakan bank tertua yang ada di Indonesia, oleh karena itu bank BRI memiliki pengalaman yang panjang dalam hal memberikan pelayanan kepada nasabah. Dalam usia lebih dari satu abad, Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap terus memberikan pelayanan dengan menawarkan produk perbankan sekalipun pada saat krisis melanda Indonesia.

Berikut ini beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada masyarakat Indonesia, yang mana tiap-tiap produk memiliki syarat saldo minimal yang tidak sama pada saat awal pembukaan rekening.

BritAma sebagai Tabungan yang Banyak Dipilih

BritAma merupakan salah satu produk tabugan BRI yang memiliki peminat yang cukup banyak atau banyak dipilih oleh masyarakat untuk menyimpan uang. Cara membuka rekening BritAma pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga sangat mudah, anda hanya cukup datang ke kantor cabang BRI terdekat yang ada disekitar anda lalu mengajukan pembukaan rekening. Anda akan dibimbing oleh seorang Customer Service untuk melakukan pembukaan rekening baru. Saldo minimal yang menjadi syarat awal pembukaan rekening adalah sebesar 250 ribu rupiah, anda sudah teregistrasi sebagai pemegang buku tabungan BritAma lengkap dengan kartu ATM yang dapat mempermudah anda dalam bertransaksi.S

BritAma Junio, Mari Menabung Sejak Dini

BritAma Junio merupakan salah satu produk tabungan yang sasarannya adalah anak-anak sebagai panabung pemula. Produk ini diadakan untuk mengajarkan anak-anak untuk menabung sejak masih kecil. walaupun begitu, orang tua dari nasabah juga masih harus memantau kebiasaan anaknya untuk menabung. Setoran awal yang dibayaran sebagai saldo awal pembukaan rekening juga sangat murah yaitu sebesar 100 ribu rupiah, anak anda sudah dapat memiliki rekening dan ATM-nya sendiri.

Simpedes Produk Simpanan Masyarakat Desa

Untuk membuka rekening simpedes anda hanya memerlukan uang sebagai saldo awal sebesar 100 ribu rupiah. Oleh karena itu, produk tabungan ini sangat menguntungkan bagi orang-orang yang ingin sekali memiliki rekening tabungan karena dana pembukaannya yang terjangkau. Sesuai dengan namanya Simpedes yang merupakan kepanjangan dari Simpanan Penduduk Desa hadir hingga ke pelosok desa di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk memiliki tabungan yang praktis.

Simpedes TKI Tabungan para Tenaga Kerja yang Bekerja Diluar Negeri

Rekening Simpedes TKI hadir sebagai wujud nyata kepedulian bank BRI pada Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja diluar negeri agar memiliki sarana untuk menabung atau menyimpan uang hasil jerih payahnya di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Untuk membuka rekening simpedes TKI anda harus menyerahkan bukti berupa surat dari penyalur TKI atau lembaga pemerintah yang menyatakan bahwa pemegang rekening adalah seorang Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri. Untuk setoran sebagai saldo awal juga terbilang sangat kecil yakni dengan menyetorkan uang sejumlah 10 ribu rupiah anda sudah dapat memiliki rekening simpedes TKI.

Tabungan Haji sebagai Pelengkap Ibadah

Tabungan Haji sebagai produk tabungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) hadir untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam. Sebagai seorang muslim pasti ingin sekali menunaikan ibadah haji. Untuk bisa berangkat haji, anda harus menabung selama sekian tahun. Apabila dana sudah mencukupi, barulah nasabah dapat berangkat haji. Hal inilah yang melatarbelaking BRI untuk memberikan produk tabungan khusus haji dengan setoran sebagai saldo awal minimal sebesar 50 ribu rupiah. Sangat terjangkau sekali bukan? Dengan setoran yang murah tersebut anda akan semakin mudah untuk merencankan pergi haji.

BritAma Rencana, Menabung Sambil Berinvestasi

Bagi anda yang sulit untuk mengumpulkan uang, sebaiknya anda mengambil produk yang ditawarkan oleh Bank BRI ini. Produk tabungan BritAma Rencana merupakan jenis tabungan berjangka sehingga membuat nasabah untuk menyimpan uangnya secara disiplin dengan adanya jangka waktu pengembalian dana. Jenis Produk Tabungan BRI ini dapat dijadikan sebagai tujuan untuk berinvestasi dengan setoran yang tetap di tiap bulannya. Nilai setoran awal berkisar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 sesuai kemampuan anda.

Syarat dan Tata Cara Pembukaan Rekening Tabungan BRI

Untuk dapat membuka rekening tabungan di Bank Rakyat Indonesia (BRI), ada beberapa syarat yang harus anda penuhi, yakni sebagai berikut:

Identitas diri yaitu dalam bentuk KTP

Anda dapat memfotocopy KTP anda terlebih dahulu sebelum mendaftar pembukaan rekening tabungan karena biasanya yang diminta adalah fotocopy KTP sebagai arsip di Bank BRI

Uang Setoran Awal

 

Siapkan uang tunai untuk setoran awal tergantung produk tabungan apa yang anda pilih, berikut ini rincian saldo awal dari beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh bank BRI:

  • BritAma                                : Rp. 250.000
  • Simpedes                            : Rp. 100.000
  • BritAma Junio                    : Rp. 100.000
  • Simpedes TKI                     : Rp. 10.000
  • Tabungan Haji                    : Rp. 50.000
  • BritAma Rencana             : Rp. 100.000 – Rp. 5.000.000

Materai

 

Siapkan uang ganti untuk materai sebesar Rp. 6.000

Syarat Khusus untuk jenis produk BritAma Junio 

 

ada beberapa syarat tambahan berupa kartu pelajar, rekening tabungan orang tua yang sebelumnya sudah memiliki rekening tabungan di BRI sebagai penjamin.

Setelah anda memenuhi syarat tersebut anda dapat membuka jenis produk rekening tabungan yang anda pilih melalui customer service di Bank BRI atau anda dapat membuka rekening tabungan BRI secara online dengan mengakses web resmi bank BRI yang beralamat di eform.bri.co.id.

Tata Cara Pembukaan Rekening Tabungan Di bank BRI

Setelah syarat tersebut sudah anda lengkapi, Customer Service akan menawarkan beberapa jenis produk tabungan yang dapat anda pilih. Setelah anda memilih, Customer Service akan memberikan formulir untuk anda isi. Isi data dengan benar, lalu setelah selesai anda dapat menyerahkannya kembali kepada Customer Service BRI. Jika data sudah dicek dan benar, anda akan segara dibuatkan buku rekening tabungan beserta kartu ATMnya. Setelah itu anda akan diminta untk membayar setoran awal. Setelah proses pembukaan rekening selesai, anda bisa memanfaatkan rekening untuk menyimpan uang anda atau memanfaatkan fasilitas seperti kartu ATM, mobile Banking, e-Banking untuk melakukan transaksi keuangan lainnya.

Itulah beberapa jenis produk tabungan BRI terbaik dan paling banyak diminati oleh masyarakat. Saran saya kenali kebutuhan dan kemudahan dari jenis produk tabungan BRI yang ditawarkan sebelum anda memutuskan untuk memilih layanan dan produk BRI mana yang ingin anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *