Kerjasama Usaha Makanan Kecil-kecilan Unik dan Murah dengan Untung Melimpah

Posted on

Bagi anda yang ingin membuka usaha makana kecil-kecilan yang unik dan murah dengan potensi keuntungan yang besar, anda harus simak baik-baik artikel dibawah ini.

Kerjasama Usaha Makanan Kecil-kecilan Unik dan Murah dengan Untung Melimpah

Dunia kuliner merupakan usaha bisnis makanan yang tidak ada matinya. Setiap orang butuh makanan, terutama masyarakat Indonesia yang memang lebih suka jajan sehingga memulai bisnis kuliner merupakan salah satu peluang bisnis yang memiliki prospek keuntungan yang cukup menggiurkan.

Usaha kuliner terutama usaha makanan kecil-kecilan merupakan jenis usaha kuliner yang tidak memerlukan biaya tinggi dan sangat harganya sangat ramah sekali bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Pada saat ini bisnis kuliner berkembang dengan sangat pesat dan terus-menerus muncul inovasi baru.

Contoh Peluang Usaha Makanan Kecil-kecilan yang Patut Anda Coba

Bingung ingin memulai bisnis kuliner usaha makanan kecil-kecilan dengan biaya murah, namun memiliki keuntungan yang menggiurkan? Berikut ini beberapa peluang usaha makanan kecil-kecilan yang Unik dan Murah dengan Untung Melimpah yang diperkirakan laris pada tahun 2018 mendatang.

Makanan Jepang Takoyaki Ide Bisnis Unik Usaha Makanan Ringan

Takoyaki merupakan makanan dari negeri sakura jepang yang banyak diminati karena termasuk dalam kategori jajanan yang murah. Takoyaki asli berbahan dasara octopus atau gurita didalamnya, namun usaha makanan kecil-kecilan yang ada di Indonesia pada saat ini mengembangkannya dengan mengganti isian menjadi sosis atau keju yang lebih ekonomis dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Untuk memulai bisnis franchise takoyako anda hanya memerlukan biaya sebesar 3 juta rupiah. Dengan biaya segitu anda sudah dapat berjualan lengkap dengan seluruh peralatan dan bahan yang telah disediakan.

Cilok Contoh Ide Bisnis Usaha Makanan Kecil-kecilan untuk Anak Sekolah

Untuk memulai usaha bisnis makanan kecil-kecilan anda dapat mencoba menjual cilok. Cilok merupakan singkatan dari aci di colok yang dibentuk bulatan kecil kemudian disajikan dengan menggunakan saus kacang, sambal dan kecap. Cilok merupakan makanan yang banyak digemari oleh anak-anak hingga dewasa sehingga peluang bisnis ini memiliki prospek keuntungan yang besar dengan biaya yang murah. Anda hanya perlu menyediakan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 8.000 – Rp. 10.000 rupiah per kilogramnya.

Singkong Keju Usaha Makanan Kecil-kecilan yang Laris Manis

Usaha bisnis kuliner yang satu ini mungkin masih jarang yang menjalankannya, namun bukan berarti peminat dari singkong keju sedikit. Peluang usaha makanan kecil-kecilan seperti singkong keju ini memiliki peminat yang cukup banyak karena rasanya yang enak. Anda harus mencoba peluang bisnis kuliner ini karena biayanya yang murah dan cara pembuatannya pun sangat simple dan sederhana. Anda dapat membuat inovasi dengan memberikan beberapa varian rasa seperti rasa coklat, singkong keju pedas, dan singkong keju variasi lainnya sesuai inovasi anda.

Pempek Usaha Makanan Kecil-kecilan Khas Palembang

Pempek merupakan makanan khas Palembang yang menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat walaupun tidak berasal dari Palembang. Pempek memiliki rasa pedas, manis, asin, dan asam yang pas untuk dinikmati. Anda dapat mencoba peruntungan dengan membuka usaha makanan kecil-kecilan dengan membuat pempek sendiri dirumah.

Martabak Mini Inovasi Usaha Makanan Kecil-kecilan yang Unik

Martabak mini dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin membuka usaha makanan kecil-kecilan dengan biaya yang murah namun unik. Orang akan lebih tertarik untuk membeli martabak mini karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan martabak dengan ukuran yang besar pada umumnya. Bagi anda yang memiliki modal kecil anda dapat mencoba membuat martabak mini dengan berbagai jenis rasa seperti rasa coklat, keju, kacang, selai, oreo atau matcha yang lebih beragam dengan ukuran kecil.

Seblak Ide Usaha Makanan Kecil-kecilan Khas Bandung

Seblak berbahan dasar kerupuk oranye yang direndam diair hangat hingga teksturnya berubah menjadi lunak, yang kemudian dimasak dengan campuran bumbu yang membuatnya menjadi santapan lezat. Menurut para pengusaha seblak, mereka bisa mendapatkan omset sebesar Rp. 800.000 setiap minggunya dengan biaya yang rendah. Anda dapat mengembangkan usaha kuliner seblak ini dengan menggunakan berbagai macam bahan tambahan seperti sossis, baso, makaroni, dan lainnya.

Piscok Peluang Usaha Makanan Kecil-kecilan Rumahan

Pisang Coklat atau biasa disebut dengan pisco ini merupakan makanan kecil yang memiliki rasa manis dan asam dilidah. Pisang coklat merupakan makanan yang diperkirakan masih akan laris hingga tahun 2018 mendatang dengan rasanya yang legit dan enak. Peminat dari pisang coklat sangat banyak anda dapat meraup keuntungan yang besar dengan mencoba usaha makanan kecil-kecilan ini.

Makanan Khas Cina Peluang Usaha Makanan Kecil-kecilan yang Menjanjikan

Bakpao merupakan makanan khas china yang memiliki banyak peminat karena rasanya yang enak dan lembut. anda dapat mencoba peluang usaha makanan kecil seperti bakpao dengan berbagai macam rasa misalnya isian rasa coklat, buah, kacang atau daging. Biaya untuk membuat bakpao juga tergolong murah. anda dapat meraup keuntungan yang sangat besar dengan berbisnis usaha makanan bakpao ini.

Keripik Pedas Level-level Peluang Usaha Makanan Kecil-kecilan dengan Modal Kecil

Keripik merupakan makanan ringan yang banyak diminati karena dapat menemani anda pada saat apapun. Keripik memiliki bahan yang berbeda-beda, ada yang berbahan dasar singkong, talas, pisang, dan lain sebagainya, namun yang paling banyak diminati adalah keripik singkong. Anda dapat mencoba peluang usaha bisnis keripik singkong dengan rasa unik yaitu rasa pedas dengan tingkatan level yang berbeda, sehingga keripik ini dapat dikonsumsi oleh orang yang sangat menyukai rasa pedas.

Cemilan Kue Cubit Greentea dan Nutella

Kue cubit merupakan usaha makanan ringan yang sudah banyak dijual dipasaran, untuk membuatnya menjadi unik dan memiliki daya saing yang tinggi anda dapat mencoba melakukan inovasi terhadap rasa pada kue cubit. Misalnya rasa greentea dan nutella ke dalam kue cubit agar rasanya lebih enak. Rasa greentea merupakan rasa yang paling digemari pada saat ini, anda akan mendapatkan omset jutaan rupiah jika anda mencoba usaha kuliner makanan kecil-kecilan ini.

Kunci Sukses Seorang Pemula Usaha Makanan Kecil-kecilan

Bagi anda pemula, untuk melakukan usaha bisnis makanan kecil-kecilan anda harus memiliki ketekunan dan manajemen yang baik. Selain itu kunci sukses yang lainnya yang tidak kalah penting adalah sebagai berikut:

Makanan Memiliki Kualitas yang Bagus

 

  • Bagi anda yang ingin memulai usaha bisnis kuliner makanan kecil-kecilan anda harus memperhatikan kualiatas dari bahan yang digunakan walaupun dengan menggunakan biaya yang sangat kecil. Hal ini perlu anda lakukan untuk membuat anda mendapatkan pelanggan setia yang mempercayai anda.

Berinovasi dalam Produk atau Cara Pemasarannya

 

  • Banyak usaha kuliner yang gulung tikar akibat tidak bisa bersaing dengan para pesaing yang terus memberikan inovasi pada resep makanannya. Konsumen pasti akan berada pada titik jenuh untuk membeli produk anda, untuk itu pastikan anda melakukan inovasi maksimal setiap setahun sekali untuk membuat produk baru dan lakukan teknik pemasaran yang unik untuk menarik pelanggan.

Menjaga Hubungan Baik dengan Pelanggan

 

  • Jika anda sudah mendapatkan pelanggan, anda harus berusaha membuat pelanggan tersebut tetap loyal untuk membeli produk anda. anda dapat melakukannya dengan memberikan bonus, potongan harga, menambah berat makanan, dan membagikan sampel secara gratis pada saat pertama kali memasarkannya

Think Big, Think Positif, dan Visioner

 

  • Sebagai pembisnis anda harus berpikir positif dan berpikir ke depan untuk berfikir bagaimana cara bersaing yang sehat dengan melakukan inovasi pada bisnis yang anda jalankan.

Itulah beberapa usaha makanan kecil-kecilan yang dapat anda jalankan dirumah dengan biaya yang murah namun hasil melimpah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *