Tabel pinjaman BRI dan BRI Syariah terbaru 2017

Posted on
TABEL PINJAMAN BRI DAN BRI SYARIAH
TABEL PINJAMAN BRI DAN BRI SYARIAH

Bank BRI merupakan salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia. Jumlah nasabahnya tersebar dari pelosok hingga daerah perkotaan. Dengan berbagai produk pinjaman bank bri yang ditawarkan serta suku bunga bank bri yang rendah menjadikan bank BRI menjadi bank yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa contoh produk pinjaman bank bri yang banyak diajukan oleh masyarakat adalah Pinjaman Tana Agunan BRI KUR, Pinjaman Tanpa Agunan untuk karyawan serta KUPEDES BRI. Dengan suku bungan pinjaman bank yang rendah, menjadikan tabel angsuran pinjaman BRI menjadi rendah dengan besaran cicilan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

Untuk membantu anda dalam menentukan jenis pinjaman bank bri mana yang sekiranya cocok untuk anda, akan kami sajikan informasi tentang tabel pinjaman bank bri dan Pinjaman BRI Syariah. Keduanya sama – sama produk pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia namun beda akad.

Tabel Pinjaman BRI

Sebelum membahas mengenai tabel angsuran BRI, ada baiknya anda mengetahui beberapa jenis pinjaman bank BRI yang dapat anda pilih sesuai dengan kemampuan anda. Dalam menentukan jenis pinjaman BRI, ada baiknya anda perhatikan beberapa point sebagai bahan pertimbangan diantaranya :

  1. Suku Bunga BANK BRI
  2. Syarat dan Ketentuan Pinjaman
  3. Tenor angsuran

Ketiga point di atas harus anda pertimbangkan sebagai modal penentuan keputusan anda. Jangan sampai kemudian anda mengalami kredit macet yang membuat anda terkena blacklist karena tidak lolos BI Checking.

Berikut ini adalah produk pinjaman BRI beserta tabel angsurannya

Pinjaman KUR BRI

KUR BRI adalah pinjaman tanpa agunan dari BRI yang merupakan program andalan dari pemerintah untuk menggiatkan wirausaha di kalangan menengah ke bawah.

Kredit pinjaman yang ditetapkan bersifat lunak. Dari mulai awal peluncurannya, suku bunga KUR terus menurun dan pada tahun 2018, ditetapkan bahwa suku bungan pinjaman KUR menjadi 7%. Dengan rendahnya suku bunga KUR, maka tabel pinjaman bri pun semakin kecil dengan sistem angsuran yang sama.

Program Pinjaman tanpa agunan BRI diperuntukkan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang memiliki potensi dan produktif namun belum dapat mengajukan pinjaman bank reguler. Jadi, untuk mengajukan Pinjaman Kur bri, anda harus melengkapi dokumen kepemilikan usaha.

Berikut ini adalah tabel Pinjaman BRI program kredit Usaha Rakyat ( KUR )

tabel pinjaman bank bri
tabel kur bri

Tabel Pinjaman BRI Syariah

BRI syariah yang merupakan cabang dari Bank Rakyat Indonesia juga menerapkan pinjaman mikro untuk pembiayaan mikro. Namun, karena konsep yang digunakan adalah syariah yang mana harus memakai sistem ekonomi islam sehingga dalam pelaksanaannya sedikit berbeda dengan pinjaman bank bri reguler.

tabel pinjaman bri syariah
tabel pinjaman bri syariah

Syarat Pinjaman Bank KUR BRI Syariah

 

  • Calon nasabah adalah pelaku usaha produktif dan dinilai layak menerima dana KUR
  • Usaha yang dijalankan telah berusia mnimal 6 bulan
  • Melampirkan persyaratan dokumen seperti KK ( Kartu keluarga ) , EKTP serta dokumen bukti usaha seperti Surat Ijin Usaha dari pemerintah atau dari instansi seperti pasar

Ketentuan penyaluran Pinjaman BRI Syariah

  • Maksimal pinjaman dana tunai yang diberikan adalah sebesar Rp. 25 juta per nasabah
  • Tenor maksimal 3 tahun bagi pinjaman kur bri syariah untuk modal kerja.
  • Tenor  maksimal 5 tahun bagi pinjaman tanpa agunan  untuk  pembiayaan investasi.
  • Bebas biaya administrasi

Perbedaan mendasar antara pinjaman tanpa agunan BRI dengan BRI syariah sebenarnya terdapat pada akadnya. Namun dengan sistem yang berbeda, angsuran bank bri tidak jauh berbeda dengan yang syariah. Oleh karena itu, tabel pinjaman bri pun tidak berbeda jauh dengan tabel pinjaman bri syariah.

Sudah tepatkah saya meminjam dana tunai bank?

Pertanyaan yang mendasar selanjutnya adalah apakah anda sudah tepat ketika mengajukan pinjaman bri? ada prasyarat utama ketika anda ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan BRI, anda harus bandingkan antara penghasilan rata – rata bulanan dengan besarnya tabel pinjaman bank bri.

Minimal anda harus menyisakan setiap bulannya tiga kali lebih besar dibanding cicilan anda. Jadi jika memiliki penghasilan sebesar Rp. 3 juta per bulan, dan untuk kebutuhan anda adalah 2 juta, sehingga sisa dana yang dapat anda simpan adalah 1 juta, maka carilah pinjaman bank bri yang nilai angsurannya adalah sekitar Rp. 300.000.

Perhitungan diatas bersifat fluktuatif sesuai dengan perkembangan usaha anda. Dengan membandingkan pinjaman bank bri di atas, diharapkan anda bisa tepat mengambil kredit tanpa agunan yang tidak membuat anda terjerumus hutang tak berbayar atau kredit macet.

Akhirnya, semoga artikel tentang Tabel Pinjaman BRI dan BRI syariah dapat membantu anda dan bermanfaat untuk para pelaku usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *