Tabungan Haji Bank Muamalat Vs Bank Mandiri Syariah

Posted on

Tabungan Haji Bank Muamalat Vs Bank Mandiri Syariah – Bagi umat islam menunaikan ibadah haji merupakan suatu keinginan yang sangat diidam-idamkan karena ibadah haji merupakan salah satu rukun isla yang wajib dilakukan bagi seseorang yang suda mampu melaksanakannya. Ibadah haji memang merupakan kewajiban bagi orang yang sudah mampu, namun semua itu tergantung pada niat dari setiap orang untuk menjalankan ibadah haji.

Tabungan Haji Bank Muamalat Vs Bank Mandiri Syariah

Besarnya biaya untuk melaksanakan ibadah haji membuat para masyarakat merasa berat untuk langsung membayarnya sekaligus. Namun, selama ada niat dan kemauan pasti ada jalan untuk melaksanakan haji, misalnya dengan cara menabung. Pada saat ini banyak bank syariah yang menawarkan produk tabungan khusus haji produk tersebut dikenal dengan sebutan Tabungan haji.

Tabungan Haji Terbaik di Indonesia yang Cocok Untuk Digunakan

Ada banyak bank syariah yang menawarkan tabungan haji,namun pada artikel kali ini hanya akan dibahas 2 jenis tabungan haji terbaik yang paling direkomendasikan untuk anda pilih yaitu tabungan Haji Muamalat dan Tabungan haji mandiri syariah. berikut penjelasan selengkapnya.

Tabungan Haji Bank Muamalat Vs Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri

Jika disuruh memilih diantara dua pilihan bank syariah yang sama-sama memiiki produk tabungan haji, bank syariah manakan yang paling bagus untuk digunakan? Pertanyaan tersebut akan terjawab jika anda membaca artikel ini secara cermat hingga akhir.

Pada dasarnya semua bank termasuk bank syariah memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, maka dari itu agar anda tidak salah memilih, kami akan menginformasikan mengenai kedua jenis tabungan haji tersebut.

Tabungan Haji Muamalat

Bank muamalat merupakan bank syariah pertama dan merupakan salah satu bank syariah terbaik yang dapat mengantarkan para nasabahnya untuk mewujudkan keinginan beribadah haji melalui produk tabungan haji yang dimilikinya. Hal ini dikarenakan Bank Muamalat mendapatkan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenag sebagai salah satu BPS BPIH.

Keuntungan Buka Tabungan Haji di Bank Muamalat

Lebih Praktis

Membuka tabungan haji di Bank Muamalat dirasa lebih praktis karena anda akan mendapatkan fasilitas kartu Shar – E Gold yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi ke seluruh tempat yang memiliki logo VISA

Menenangkan

Dengan membuka tabungan haji di Bank Muamalat, nasabah tidak perlu khawatir terhadap dana yang anda simpan, karena dana haji dari nasabah dikelola dengan cara yang syariah dan aman tanpa riba.

Menguntungkan

Menyimpan uang di Tabungan Haji Bank Muamalat akan mendapatkan bonus atau souvenir haji dalam bentuk dan jumlah yang tidak bisa ditentukan dan disebutkan.

Fleksibel

Nasabah tabungan haji di bank muamalat dibebaskan untuk memilih jangka waktu dan jumlah setiran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketentuan paket yang tersedia. Semakin besar dana setoran maka akan semakin cepat anda akan terdaftar dan mendapatkan nomor porsi haji.

Terjamin

Bank muamalat menjamin semua nasabahnya termasuk nasabah tabungan haji bahwa ketika dana telah terckupi maka nasabah tabungan haji akan langsung mendapatkan kode validasi untuk mendaftar haji dan akan segera mendapatkan nomor porsi karena Bank Muamalat bekerja sama dengan Kemenag dan terhubung dengan Siskohat.

Lebih Ringan

Bagia anda yang ingin memindahkan rekening ke tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah, anda tidak akan dikenakan biaya apapun baik biaya administrasi atupun biaya pemindahan.

Lebih Seru Hadiahnya

Nasabah tabungan haji Bank Muamalat akan mendapat bonus atas dana simpanan yang mereka simpan dan memiliki kesempatan untuk menadapatkan tiket ibadah umrah gratis disetiap bulannya bagi yang beruntung.

Lebih Banyak Bonusnya 

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Bank Muamalat akan menyediakan hadiah berupa souvenir eksklusif serta perlengkapan untuk melaksanakan ibadah haji.

Syarat Membuka Tabungan Haji Bank Muamalat

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah dalam membuka rekening tabungan haji bank muamalat adalah sebagai berikut:

  • Menyiapkan Fotokopi kartu identitas baik berupa KTP untuk Warga Negara Indonesia dan KIMS/KITAS atau Paspor untuk Warga Negara Asing
  • Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan haji secara tepat, lengkap, dan benar.
  • Nasabah diwajibkan memiliki NPWP atau surat-surat kepengurusan NPWP.
  • Setoran awal yang cukup ringan yaitu sebesar Rp. 50.000

Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri Adapun keuntungan membuka Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri bagi anda yang ingin sekali berangkat ke tanah suci adalah sebagai berikut:

Keuntungan Produk Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri (BSM)

Bank syariah Mandiri merupakan salah satu bank syariah terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda yang berkeinginan pergi haji. Dalam membantu masyarakat yang ingin mewujudkan impian mereka untuk melaksanakan ibadah haji, Bank Syariah Mandiri menawarkan produk tabungan haji mabrur. Bagi anda yang sudah merencanakan biaya dan untuk mendaftar ibadah haji anda dapat membuat rekening tabungan haji yang dikeluarkan oleh Bank Syariah Mandiri ini.

Terhubung secara online dengan SISKOHAT Kementerian Agama (Kemenag)

Adapun keuntungan membuka rekening tabungan haji Bank Syariah Mandiri ini adalah anda akan langsung terhubung dengan siskohat sehingga setelah dana tabungan haji anda sudah mencapai Rp. 25 juta di rekening tabungan haji, secara otomatis anda sebagai nasabah tabungan haji kan bisa langsung mendaftarkan pemberangkatan ibadah haji. Hal ini akan memudahkan anda untuk melakukan pendaftaran haji.

Aman dan Terjamin

Dana yang berada di rekening tabungan haji BSM aman dan terjamin karena dikelola dengan menggunaan sistem yang berbasis syariah.

Syarat Membuka Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri (BSM)

Syarat yang diperlukan untuk membuka rekening tabungan haji di Bank Syariah Mandiri (BSM) juga sangat mudah, anda hanya perlu memenuhi persyaratan berikut ini:

  • Fotokopi KTP, SIM, atau Paspor sebagai kartu identitas
  • Mengisi formulir pendaftaran dengan mengentry data yang benar dan lengkap
  • Membayar setoran dana awal minimal sebesar Rp. 100 ribu rupiah

Dengan memenuhi persyaratan tersebut anda sudah dapat memilii rekening tabungan haji dan menikmati fasilitas yang diberikan oleh Bank Syariah Mandiri sebagai penghimpun dana haji yang anda miliki.

Fitur Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri

Adapun fitur dari tabungan haji Bank Syariah Mandiri adalah sebagai berikut ini:

  • Menggunakan akad mudharabah muthlaqah untuk sistem bagi hasil yang akan dibagikan kepada nasabah tabungan haji.
  • Dana tidak bisa dicairkan sewaktu-waktu kecuali dana akan digunakan untuk melunasi BPIH atau keperluan haji lainnya.
  • Anda harus menyetorkan dana sebesar Rp. 100 ribu sebagai setoran awal.
  • Untuk bisa didaftarkan ke SISKOHAT anda harus memiliki saldo minimal sebesar Rp. 25,5 juta.
  • Apabila anda melakukan penutupan rekening karena batal, anda akan dikenakan biaya penutupan sebesar Rp. 25 juta Rupiah.

Selain kedua bank syariah tersebut sebenarnya banyak bank syariah yang menyediakan produk tabungan haji seperti ini, misalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah yang juga merupakan salah satu bank terbaik yang dapat anda pilih dan direkomendasikan untuk anda yang ingin membuka rekening tabungan khusus untuk haji dan umrah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis produk tabungan haji terbaik yang dapat anda pilih yaitu tabungan haji bank muamalat dan Bank Syariah Mandiri (BSM). Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda, untuk mempermudah saran saya menabunglah dibank terdekat yang ada disekitar daerah anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *